Selamat Datang di Blog Gue ... Selamat Menikmati Cerita - Cerita Gue ..... Ini Ceritaku ... Mana Ceritamu ...

9 Jul 2017

Yuk Kita NgeMALL ....



Banyak hal yang bisa kita lakukan ketika hari libur telah tiba. Ntah itu cukup istirahat di rumah ato jalan2 keliling kota ato jalan2 ke luar kota. Semarang sebagai salah satu ibukota provinsi, menurut saya sangat minim sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang bisa digunakan untuk melepas kepenatan.

Keterbatasan inilah yang kadang menjadikan aku dan keluargaku memiliki keterbatasan pilihan untuk berwisata di kota Semarang. Ketika bingung terhadap pilihan, aku kadang memilih MALL sebagai alternatif untuk menghabiskan waktu liburan. Banyak hal yang bisa dilakukan ketika kita jalan2 di MALL, entah itu untuk berbelanja kebutuhan bulanan, nonton film di bioskop ato hanya sekedar menikmati makanan di salah satu resto yang ada di MALL tersebut.




Ngomongin tentang MALL yang ada Semarang, saat ini Semarang memiliki banyak MALL yang bertebaran baik di tengah kota hingga MALL-MALL yang ada di sudut2 kota. Ada tiga MALL yang sering menjadi pilihan bagiku untuk mengajak keluargaku untuk jalan2, yaitu CITRALAND MALL di kawasan SIMPANGLIMA dan PARAGON MALL or DP MALL di kawasan JALAN PEMUDA SEMARANG. Kemudahan jangkauan menjadi alasan utama bagiku untuk memilih ketiga MALL tersebut sebagai tempat menghabiskan waktu di kala liburan.



Ada satu hal yang sering menjadi perhatian saya ketika sedang jalan2 di ketiga MALL tersebut, yaitu ketersediaan tempat untuk kami bisa sholat. Bagi aku, ketersediaan tempat untuk sholat di MALL SANGAT PENTING, kerena bisa menjaga KENYAMANAN HATI kita ketika kita sedang jalan2 di MALL tersebut. Istilahnya, mencari HIBURAN itu PENTING tapi tidak boleh MELALAIKAN apa yang menjadi KEWAJIBAN kita. Alhamdullilahnya ketiga MALL yang sering menjadi tempat aku berkunjung, semuanya menyediakan tempat untuk menjalankan ibadah sholat.

Sedari pertama ketika aku jalan2 di PARAGON MALL, aku sudah sangat suka dengan MALL ini. Yang menjadikan aku JATUH HATI salah satunya adalah tempat ibadahnya yang menurut aku SANGAT TERJAGA KEBERSIHANnya. Selain itu, di MALL PARAGON tempat untuk sholatnya juga mudah dijangkau, karena berada di lantai dua di dalam MALL tersebut. Terjaganya KEBERSIHAN tempat ibadah di MALL ini menjadikan kami pengunjung MALL menjadi NYAMAN ketika menunaikan ibadah sholat.

Untuk MALL yang kedua yang menjadi pilihanku adalah CITRALAND MALL. Sebelum adanya renovasi di MALL ini, tempat untuk menunaikan sholat di MALL ini SANGAT PARAH KEBERSIHANnya. Tapi ALHAMDULLILAH, saat ini tempat yang digunakan untuk menunaikan ibadah sholat sudah mulai TERJAGA KEBERSIHANnya. Tempatnya pun juga SANGAT NYAMAN untuk menunaikan ibadah sholat. Lokasinya juga masih di dalam lingkungan MALL, sehingga para pengunjung TIDAK PERLU BINGUNG ketika mencarinya.



Nah masih ada satu lagi nih MALL yang menjadi tempat kami menghabiskan waktu untuk jalan2, DP MALL. Bagi aku, MALL yang satu ini tempat ibadahnya SANGAT TIDAK RECOMMENDED !!. Gimana SANGAT TIDAK RECOMMENDED, tempat yang dijadikan sebagai ruangan untuk sholat AMAT SANGAT KOTOR SEKALI. Sudah begitu tempatnya juga NUN JAUH di dekat TEMPAT PARKIR. Kadang PALING MALES kalo jalan2 di MALL yang satu ini. Kalo bukan karena ada keperluan untuk berbelanja bulanan di salah satu tenant yang ada di MALL ini, aku OGAH BANGET jalan2 di MALL ini. Kadang aku NGGA NGERTI, kenapa manajemen dari MALL ini SANGAT TIDAK MEMPERHATIKAN kebersihan dari ruangan yang digunakan untuk sholat pengunjungnya. Kadang aku BERPIKIR, PANTAS SAJA MALL ini tidak TERLALU BANYAK pengunjungnya, mungkin salah satunya SANG PEMILIK MALL tidak memulyakan TEMPAT IBADAHnya.

Menurut aku, seharusnya pihak manajemen dari DP MALL perlu memikirkan dengan SERIUS tentang KETERSEDIAAN TEMPAT IBADAH yang TERJAGA KEBERSIHANnya, karena itu bisa menjadi FAKTOR UTAMA dari KENYAMANAN PENGUNJUNG ketika sedang berada di MALL tersebut.

Nah mungkin CUKUP sekian dulu REVIEW dari saya ya, SEMOGA pihak manajemen DP MALL ngebaca TULISAN saya ini. TERIMA KASIH ...

0 komentar:

Ngeblog With Mas Endhar © 2008 Por *Templates para Você*